Sabtu, 05 Maret 2011

KAMUS EKONOMI

ANALISIS OPTIMASI

Analisis optimasi dapat mudah dijelaskan dengan mempelajari proses perusahaan dalam menentukan tingkat output. yang mana memaksimalkan laba total, dengan mempergunakan kurva penerimaan total dan biaya total dari bab yang menentukan tahap analisis marjinal berikutnya yang merupakan perhatian utama kita. Optimasi Dengan Analisis Marijinal
Sementara perusahaan memaksimalkan laba yang ditentukan dengan kurva penerimaan total dan biayatotal. Analisis Marjinal merupakan salah satu konsep terpenting pada ekonomi manajerialsecara umum dan dalam analisa optimasi khususnya. Menurut analisis marjinal, perusahaan memaksimumkan keuntungan bila penerimaan marjinal sama dengan biaya marjinal.

KALKULUS DIFERENSIAL

Analisis optimisasi dapat dilakukan lebih efisien dan tepat, dengan kalkulus diferensiasi yang didasarkan pada konsep turunan.

1. Konsep Turunan Sangat berhubungan erat dengan konsep marjinal. Sebagai contoh, bila keluaran naik dari 2 menjadi 3 unit, penerimaan total meningkat dari $ 160 menjadi $ 210.
Rumus
MR = TR

Nilai ini merupakan kemiringan dari busur BC pada kurva penerimaan total. Namun demikian, bila jumlahnyasangat kecil (bila ΔQ diasumsikan memiliki nilai yang lebih kecil dan bahkan mendekati nol)

2. Aturan aturan Diferensiasi Diferensiasi adalah proses menentukan turunan suatu fungsi, yang menentukan perubahan y untuk perubahan X, pada saat perubahan X mendekati nol.
Aturan untuk fungsi konstan (Constant Function Rule). Turunan dari fungsi konstan Y = F(X) = a, adalah nol untuk semua nilai a (konstantanya). Jadi untuk fungsi, sebagai contoh:
Y = F(X) = a

LABA BISNIS

laba bisnis adalah usaha perdagangan yang dilakukan kelompok orang yang terorganisasi untuk mendapatkan laba dengan memproduksi barang dan jasa dengan tujuan memenuhi kebutuhan masyarakat.atau penerimaan di kurangi bianya.

LABA EKONOMIS

Penerimaan di kurangi bianya eksplnsit dan implesit

TEORI PERUSAHAAN

Adalah sebuah organisasi yang mengkombanisasi dan mengorganisasikan sumberdanya dengan memproduksi barang dan jasa untuk di jual. Dalam teori ekonomi, pemisalan terpenting dalam menganalisis kegiatan perusahaan adalah “mereka akan melakukan kegiatan memproduksi sampai konsumen puas terhadap barang yang kita tawarkan.

PENGERTIAN NILAI

Nilai adalah sesuatu yang berharga, bermutu, menunjukkan kualitas, dan berguna
bagi manusia. Sesuatu itu bernilai berarti sesuatu itu berharga atau berguna
bagi kehidupan manusia.
Adanya dua macam nilai tersebut sejalan dengan penegasan pancasila sebagai ideologi terbuka. Perumusan pancasila sebagai dalam pembukaan UUD 1945. Alinea 4 dinyatakan sebagai nilai dasar dan penjabarannya sebagai nilai instrumental. Nilai dasar tidak berubah dan tidak boleh diubah lagi. Betapapun pentingnya nilai dasar yang tercantum dalam pembukaan UUD 1945 itu, sifatnya belum operasional.

PENGERTIAN NILAI PERUSAHAAN

Merupakan persepsi investor terhadap perusahaan,yang sering di kaitkan dengan harga saham,harga saham yang tinggi membuat nilai perusahaan pun tinggi.

PENGERTIAN LABA

Pengertian laba secara umum adalah selisih dari pendapatan di atas biaya-biayanya dalam jangka waktu (perioda) tertentu. Laba sering digunakan sebagai suatu dasar untuk pengenaan pajak, kebijakan deviden, pedoman investasi serta pengambilan keputusan dan unsur prediksi (Harnanto, 2003:

TEORI LABA FRIKSIONAL

Adalah sebuah teori gesekan laba yang bermasalah karena adanya gangguan pada ke seimbangan jangka panjang, Keseimbangan jangka panjang jarang terjadi di pasar. Pasar sering mengalami ketidakseimbangan karena perubahan permintaan produk.

TEORI LABA MONOPOLIS

Laba karena monopoli yang membatasi output dan menganakan harga yang tingg terhadap Perusahaan dengan kekuatan monopoli dapat membatasi output dan mengenakan harga tinggi,harapannya bisa menghasilkan laba

Tidak ada komentar :

Posting Komentar