Sabtu, 05 Maret 2011

JADILAH SEORANG ENTREPRENEUR

Entrepreneurship adalah prilaku dinamis, berani mengambil resiko, reaktif dan berkembang. Pelaku Entrepreneurship dasebut Entrepreneur. Ia adalah seorang selalu mengejar kesempatan dalam masalah atau ancaman.

Ciri-ciri seorang Entrepreneur adalah sebagai berikut:

1. Mengendalikan secara Internal;

2. Sangat kuat;

3. Sangat ingin berprestasi;

4. Toleran;

5. Percaya diri;

6. Berorientasi kerja.

Pandangan umum tentang seorang Entrepreneur adalah seorang penemu bisnis yang sama sekali baru dan mampu mengembangkan perusahaan yang mencapai sukses secara luas (internasional maupun nasional). Microsoft, Walt-Mart, dan Aqua Golden Misssissipi adalah contoh dari pandangan diatas. Entrepreneur tidak terbatas hanya pada perusahan besar tetapi juga pada perusahaan-perusahaan kecil. Seorang yang berani mengambil resiko membeli frenchise Mc Donald (lokal), membuka toko kelontong atau bisnis yang dijalankan oleh dirinya sendiri juga merupakan seorang entrepreneur.

Jadi, untuk menjadi seorang yang besar tidak perlu melakukan hal-hal yang besar pula. Hanya dengan keberanian mengambil resiko seseorang bisa menjadi orang besar, jangan takut pada suatu permasalahan dan ancaman karena sesungguhnya didalam masalah dan ancaman itu ada kesempatan untuk menjadi orang besar.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar